10 Manfaat Melakukan Yoga Untuk Tubuh Wanita

Tips Wanita Ku - 10 Manfaat melakukan gerakan yoga atau senam yoga - Yoga merupakan salah satu cara terbaik untuk meregangkan dan memperkuat otot tubuh, memfokuskan fikiran, menjadikan badan lebih rileks dan menambah semangat hidup.

gerakan yoga membantu menyeimbangkan tubuh antara fikiran dan fisik sehigga badan lebih bugar
Manfaat Melakukan Gerakan Yoga
Sejak 5000 tahun yang lalu di India, yoga di praktekan untuk menyatukan pikiran dan tubuh. Semua gaya yoga membantu menyeimbangkan tubuh, pikiran dan jiwa.
 
Jika sista belum pernah melakukan yoga, berikut adalah 10 manfaat dari kegiatan melakukan yoga, yang saya persembahkan untuk sista semuanya. cekidoot !
  1. Meningkatkan fleksibilitas dan mengurangi risiko cedera. setiap gerakan yoga bekerja pada otot otot tertentu, sehingga meningkatkan fleksibilitas dan mengurangi resiko cedera dalam kegiatan sehari hari.
  2. Jika sista baru melakukan yoga, pastikan mengetahui tentang riwayat cidera atau kondisi kesehatan yang pernah di alami ini, ditujukan untuk menghindari tentang posisi gerakan yoga yang harus sista hindari.
  3. Yoga membantu mengurangi stress. Yoga dapat membantu menenangkan fikiran dan menurunkan tingkat stres dengan memfokuskan fikiran pada saat bergerak.
  4. Meningkatkan kesadaran dan konsentrasi sista. Komponen utama dari yoga adalah ritmis, dan  fokus pada pernapasan.
  5. Memahami hubungan pikiran / tubuh yang lebih baik. Yoga mengharuskan sista untuk memfokuskan seluruh energinya sehingga setiap gerakan akan tepat. Sehingga fikiran tubuh bisa berintegrasi dengan tepat.
  6. Yoga dapat meningkatkan kekuatan dan stamina.
  7. Yoga bisa menjaga otot keseimbangan. 
  8. Memperbaiki postur tubuh. Pose Yoga memperkuat dan membuka daerah ketat dari tubuh, seperti bahu dan otot-otot punggung bagian atas, yang diperlukan untuk postur yang baik.
  9. Yoga dapat Mengembangkan kesadaran tubuh. Yoga mengharuskan sista mengendurkan otot tertentu saat melakukan peregangan di setiap pose, sehingga meningkatkan kesadaran kekuatan dan kelemahan tubuh.
  10. Yoga menggabungkan fleksibilitas, latihan kekuatan, dan keseimbangan untuk menciptakan aktivitas pikiran / tubuh sehingga menambah tubuh sista lebih bugar.

Nah itulah 10 manfaat melakukan gerakan atau senam yoga, tentunya bisa dirasakan hasilnya bila dilakukan secara kontinyu. Ok sista sampai disini dulu dan selamat mencoba.

2 Responses to "10 Manfaat Melakukan Yoga Untuk Tubuh Wanita"

  1. Kalo ane sih belum pernah yoga, tapi mau coba biar dapat manfatnya. thanks infonya gan

    ReplyDelete

wdcfawqafwef